Khasiat Lengkap Kunyit Putih Obat Herbal Nenek Moyang Dulu

Khasiat Kunyit Putih tanaman ini termasuk dalam tanaman rempah-rempah, kunyit putih berbeda dengan kunyit kuning yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Kunyit putih lebih sering digunakan untuk bahan dasar pengobatan herbal, karena kunyit putih memiliki zat anti peradangan dan anti neoplastik.


Ramuan obat pelangsing dari bahan tradisional alami merupakan solusi yang baik untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat. Memang hasilnya tidak cepat membutuhkan proses dan bertahap namun ramuan tradisional alami dari rempah-rempah selain dapat membuat tubuh langsing juga dapat mencegah dari berbagai penyakit tanpa menimbulkan efek samping mengkipun di konsumsi secara terus menerus. biasanya ramuan tradisional tersebut dibuat dalam bentuk jamu pelangsing dan sering dijajakan oleh tukang jamu keliling.

ramuan obat pelangsing tradisional alami

Dewasa ini memang tidak sulit menemukan obat pelangsing sebab ada banyak sekali jenis obat untuk melangsingkan tubuh dipasaran mulai dari yang berbahan tradisional dengan mengandung 100% alami sampai yang bercampur bahan kimiapun ada. Obat-obatan modern memang ada sebagian yang aman digunakan dan terbukti berkhasiat tetapi ada juga sebagian yang menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh yang mana bila mengkonsumsinya bukannya sembuh tapi menambah masalah (penyakit). Untuk itu pada kesempatan kali ini akan kami berikan beberapa ramuan tradisional untuk melangsingkan tubuh. Anda bisa mencoba meraciknya sendiri nanti di rumah, jadi silahkan simak dan baca dengan jelas supaya anda paham.
Berikut beberapa ramuan tradisional alami obat pelangsing tubuh :
Ramuan obat pelangsing dari bahan utama delima putih

Delima putih (Punica granatum) bermanfaat untuk mengatasi keputihan dan melangsingkan tubuh. Delima putih di Sumatera dikenal juga dengan glima glineu mekah, dalimo, ende limau, sedang di Jawa disebut dlima, gangsalan dan dhalima, sementara di Nusatenggara sebagai jeliman, talima, dila lae lok, leo kase, dan rumau. Buah Delima mengandung alkaloida, tanin dan gula. Kulit batang atau kulit akarnya berkhasiat sebagai peluruh dahak, pencahar, pengelat. Sedangkan daunnya berkhasiat untuk peluruh haid.buat anda yang ingin melangsingkan tubuh dengan ramuan dari buah delima berikut cara meraciknya :

Siapkan Bahannya :
– 2 buah delima putih yang segar
– 2 gelas air bersih
– garam dapur secukupnya

Cara membuatnya : Kalau semua bahan diatas sudah siap maka cara meraciknya cuci buah delima putih sampai bersih kemudian potong kecil-kecil, selanjutnya rebus dengan air sebanyak 2 gelas sampai mendidih. Setelah dingin saring dan ambil airnya kemudian tambahkan sedikit garam. Aturan minumnya diminum 2x sehari sebanyak 1/2 gelas, minum secara rutin sampai anda mendapatkan bentuk tubuh sesuai dengan yang anda inginkan.
Ramuan tradisional obat pelangsing dari bahan rimpang kunyit, daun sirih, biji jintan hitam, dan madu

Resep tradisional obat pelangsing tubuh selanjutnya terbuat dari rimpang kunyit, daun sirih, madu dan biji jintam hitam. mungkin anda tidak asing dengan bahan tersebut kecuali biji jintan hitam. Jintan hitam adalah tanaman herbal dari arab yang berkhasiat sebagai obat tradisional, yang juga bisa disebut habatussauda. Bila keempat bahan herbal tersebut disatukan menjadi jamu maka bisa untuk melangsingkan tubuh. berikut cara meraciknya.

Siapkan bahan-bahannya :
– 5 ruas jari rimpang kunyit
– 7 lembar Daun sirih
– Biji jintan hitam 2 sendok teh
– Madu 3 sendok teh
– 2 gelas Air bersih

Cara membuatnya sangat mudah : Pertama kupas Rimpang kunyit kemudian cuci sampai bersih bersama daun sirih, lalu keduanya dipotong kecil-kecil, setelah itu rebus rimpang kunyit, daun sirih dan biji jintan hitam sekitar 30 menit. Setelah dingin disaring dalam gelas. Takarannya 1/2 gelas dicampur dengan madu asli 3 sendok teh. Aturan minumnya minum ramuan tradisional tersebut 2x sehari masing-masing 1/2 gelas. minum secara rutin ramuan tersebut selama 1 bulan atau jika ada perubahan maka bisa dijadikan minuman kesehatan.
Ramuan pelangsing tradisional dari bahan temukunci dan daun sirih

Temu kunci wujud aslinya memang mirip-mirip dengan jahe, kunyit dan laos. Ciri-ciri utamanya adalah rimpangnya yang berwarna kuning terang dan bentuknya yang bulat memanjang. Untuk khasiatnya selain sebagai bumbu masak juga dapat digunakan sebagai obat obat diare, disentri, batuk, pelangsing, dan obat keputihan. Sedangkan daun sirih juga memiliki khasiat mengatasi bau badan dan mulut, sariawan, mimisan, gatal-gatal dan koreng, keputihan pada wanita dan juga untuk melangsingkan tubuh. berikut cara meraciknya :
Bahan-bahannya yaitu :
– daun sirih segar 20 lembar
– rimpang temukunci 4 ruas
– Air matang 1 gelas

Cara membuatnya sangat mudah : pertama cuci bersih daun sirih dan rimpang temukunci yang telah dikupas, kemudian bahan-bahan tersebut di tumbuk sampai halus, setelah itu peras untuk mengambil airnya dan masukan dalam gelas. Aturan dan takaran minumnya yaitu diminum 2x sehari dengan sekali minum 1/2 gelas.
Ramuan pelangsing tradisional dari jeruk nipis dan teh

Jeruk nipis dan teh merupakan ramuan herbal yang dapat menurunkan berat nadan serta membuat tubuh langsing karena didalam kedua bahan tersebut terkandung banyak vitaminc, serat dan zat antioksidan yang dapat memecah lemak dalam tubuh.
Bahan-bahan yang diperlukan antara lain :
– Jeruk nipis masak 1 buah
– daun teh kering atau teh bubuk 1 sendok teh
– air 1 gelas

Cara membuatnya sangat mudah : Pertama anda rebus daun teh yang kering dengan segelas air, hingga mendidih, kemudian setelah dingin anda saring hingga didapat 1 gelas, selanjutnya anda tambahkan perasan air jeruk nipis, kemudian aduk sampai rata. Minum ramuan tersebut secara rutin 2x sehari masing-masing 1 gelas sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.
Ramuan tradisional pelangsing dari bahan temu giring, kemuning dan mengkudu

Melangsingkan tubuh juga dapat dilakukan dengan menggunakan ramuan tradisional rimpang temu giring, daun mengkudu dan daun kemuning. ketiga tanaman herbal tersebut selain mudah didapatkan juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh tidak hanya untuk membuat tubuh langsing saja. Nah, bagi anda yang ingin membuat ramuan dari temu temu giring, mengkudu dan kemuning berikut cara meraciknya :
Bahan-bahan yang diperlukan antara lain :
– rimpang temu giring 1/2
– daun kemuning 1 genggam
– daun mengkudu 1 genggam
– air matang 1 gelas

Cara membuatnya sangat mudah : Pertama cuci bersih rimpang temu giring , daun kemuning dan daun mengkudu lalu potong kecil-kecil, kemudian setelah dipotong kecil-kecil semua bahan tersebut tumbuk sampai halus tambahkan sedikit air agar mudah dihaluskan setelah itu peras da ambil airnya untuk diminum. Minum ramuan tersebut secara rutin 2x sehari pagi dan sore sebanyak 1/2 gelas.
Ramuan tradisional pelangsing dari rimpang bangle dan daun jati belanda

Rimpang bangle sejak dulu dipercaya sebagai obat tradisional pelangsing perut, terutama para ibu pasca-melahirkan. selain itu tanaman ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin, sembelit, sakit kepala, hingga cacingan. Sedangkan Jati belanda berkhasiat untuk menurunkan berat badan, mengatasi obesitas, hingga mengontrol kadar kolesterol. berikut cara meraciknya:
Bahan-bahan yang diperlukan :
– rimpang bangle segar 1 ruas
– daun jati belanda 7 lembar
– air matang 1 gelas

Cara membuatnya : Pertama cuci sampai bersih rimpang bangle yang telah dikupas bersama daun jati belanda kemudian dipotong kecil-kecil. Setelah itu semua bahan tersebut ditumbuk sampai halus tambahkan sedikit air agar mudah menumbuk dan ramuan cepat halus. Setelah ditumbuk peras ramuan tersebut masukan kedalam gelas. Minum ramuan tersebut secara rutin setiap pagi dan sore hari, lakukan selama 30 hari.
Ramuan pelangsing tradisional jamu kunyit asam

jamu kunyit asam adalah jamu tradisional warisan asli nenek moyang tanah jawa yang terbuat dari bahan dasar kunyit dan asam yang terkenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita terutama untuk melangsingkan badan. bagi anda yang ingin membuatnya untuk mendapatkan tubuh langsing berikut cara meraciknya :
Bahan membuat jamu kunyit asam :
– Kunyit 1/2 Kg
– Gula jawa 1/4
– asam jawa 1/2 Kg
– 2 Liter Air
– garam satu sendok teh

Cara Membuat : Pertama cuci kunyit sampai bercih lalu diparut atau blender. Kemudian kunyit yang telah halus di saring dan diambil sari/airnya. Selanjutnya rebus air perasan kunyit sampai benar-benar mendidih, tambahkan asam jawa, gula dan garam.Bila telah mendidih, angkat dan dinginkan.

Ya, itulah beberapa ramuan obat pelangsing dari bahan tradisional alami. buat anda yang ingin memiliki tubuh langsing dan sehat dengan menggunakan ramuan alami maka silahkan coba resep diatas. terima kasih semoga penjelasan singkat ini dapat bermanfaat serta membantu anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.Lebih Lengkap Klik Disini.

loading...

===>Klik Gambar Untuk Clos